Selamat Datang di Web Blog ini Yang Mengulas Tentang Dunia Pendidikan dan Pariwisata Khususnya Daerah Ketapang Kalimantan Barat

Sabtu, 13 Maret 2010

PANTAI SUNGAI JAWI


Obyek Wisata Alam Pantai Sungai Jawi ini terletak di Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang. Jarak dari Kota Ketapang ke lokasi 8 Km atau kurang lebih 10 - 15 menit untuk mencapai lokasi dengan menggunakan sepeda motor.
Pantai ini menjadi objek wisata yang paling sering dikunjungi dikarenakan lokasi yang sangat strategis (di tepi jalan raya). Banyaknya warung – warung makan yang didirikan di tepi pantai juga menjadikan banyak pengunjung yang tidak bosan – bosannya mengunjungi pantai sungai jawi ini setiap hari terutama pada sore hari. Tetapi pada siang hari jarang sekali pengunjung yang datang untuk menikmati indahnya pantai ini karena jarangnya pepohonan yang tumbuh sehingga panas terik matahari terasa menyengat dikulit. Untuk mendapatkan tempat yang sejuk (banyak pepohonan) kita harus berjalan menyusuri tepi pantai karena banyak pepohonan disana. 
Di kawasan ini banyak sekali sumber lautnya terutama ikan yang dapat dimanfaatkan. Beberapa jenis ikan, seperti ikan tenggiri, ikan semerah, ikan mexico, ikan talang dan ikan-ikan karang lainnya. Semoga Pemerintah Kabupaten Ketapang dapat mengembangkan pantai yang sangat strategis ini.

Sumber : Albert

Comments :

0 komentar to “PANTAI SUNGAI JAWI”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Ciamix