Selamat Datang di Web Blog ini Yang Mengulas Tentang Dunia Pendidikan dan Pariwisata Khususnya Daerah Ketapang Kalimantan Barat

Selasa, 16 Maret 2010

PANTAI TANJUNG BATU KECAMATAN MATAN HILIR SELATAN

Salah satu obyek wisata yang menarik di Kabupaten Ketapang adalah obyek wisata Pantai Tanjung Batu terletak kurang lebih 60 kilometer dari kota Ketapang . Pada saat hari lebaran dan libur pantai ini menjadi sasaran warga untuk berlibur karena lokasi tersebut terdapat banyak sekali pepohonan yang sangat rindang. Lokasinya terletak di desa Sei. Nanjung 25 kilometer dari Desa Pesaguan Kecamatan Matan Hilir Selatan. Pantai ini dapat dijangkau dengan jalan darat, menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, dengan kondisi jalan yang mulus.

Keindahan yang paling menonjol dari pantai ini adalah batu-batu yang terdapat di tepi pantai. banyak dari batu-batu yang memagari kawasan pantai ini, oleh karena itu disebut Tanjung batu. Dilokasi ini terdapat hamparan pasir putih, batu-batu yang menjorok ke laut, deretan pohon cemara disepanjang pinggiran jalan. Pada musim-musim tertentu banyak terdapat telur penyu, beberapa pulau tak jauh dari pantai Tanjung batu ini. Di daratannya terdapat bukit bukit kecil, sayang bukit ini sudah diekploitasi untuk diambil tanahnya sebagai tanah urukan. Di kawasan pantai juga terdapat padang dua belas yang merupakan hamparan pasir kwarsa dengan vegetasi hutan gelam, karimunting, kantong semar dan padang rumput.


Sumber : Albert, http://yudosudarto.blogspot.com/2007/10/pantai-tanjung-batu-kec-matan-hilir.html

Comments :

0 komentar to “PANTAI TANJUNG BATU KECAMATAN MATAN HILIR SELATAN”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Ciamix