Selamat Datang di Web Blog ini Yang Mengulas Tentang Dunia Pendidikan dan Pariwisata Khususnya Daerah Ketapang Kalimantan Barat

Minggu, 21 Maret 2010

PARK BUNGKAM THE REDS

Manchester United berhasil menundukan salah satu rival beratnya di Inggris, Liverpool. Di old Trafford, "Setan Merah" harus ketinggalan duluan sebelum berbalik menang 2-1. Hasil itu kembali membuat Manchester United kembali ke puncak klasemen Liga Primer.
Kemenangan ini sekaligus mengakhiri hasil buruk "Setan Merah" atas "Si Merah (The Red)". Fernando Torres membuat Liverpool unggul cepat pada menit lima pertandingan, Minggu (21/3/2010). Namun, MU dengan cepat membalas lewat penalti Wayne Rooney.
Kemenangan untuk tuan rumah akhirnya dipastikan oleh gol sundulan Park Ji Sung di babak kedua. Pemain andalan Korea Selatan ini mampu membungkam harapan Liverpool. Dia tak ubahnya menjadi pahlawan kemenangan MU. Sebelumnya, MU sudah tiga kali beruntun keok dari Liverpool. Dua kekalahan terjadi pada musim lalu, sedangkan yang satu lagi hadir di awal musim ini saat dilumat 0-2 di Anfield.
Pada Liga Old Trafford, Minggu (21/3/2010), catatan tak bagus itu luntur setelah MU yang ketinggalan lebih dulu lewat gol Fernando Torres, berhasil menyamakan kedudukan lewat Rooney dan kemudian lewat Park ji Sung. Tiga angka tambahan buat MU membuat Sir Alex Ferguson itu kembali memuncaki klasemen Liga Primer yang sempat dijejak oleh Arsenal. Red Devil ada dipuncak dengan poin 69 hasil dari 31 laga. Sementara untuk Liverpool, kekalahan membuat Steven Gerrard cs turun dari posisi lima ke peringkat ke enam karena digusur Manchester City yang untuk sementara memimpin 2-0 atas Fulham. Jika City tetap mempertahankan keunggulan sampai peluit akhir dibunyikan, maka bidikan Liverpool ke posisi empat besar jelas semakin jauh.
Lima menit pertandingan berjalan, Liverpool telah memimpin. Kesalahan lini tengah MU membuat Steven Gerrard dapat melepaskan umpan ke arah sayap diterima Dirk Kuyt. Dia lantas melepas umpan silang yang disambut dengan tanduk kepala Torres (Liverpool 1-0). Pada menit 10, Antonio Valencia dijatuhkan Javier Mascherano dan wasit menunjuk titik penalti. Rooney sebagai eksekutor dan menendang bola ke arah kanannya. Pepe Reina sukses menepis tapi Ronney masih mampu menceploskan bola dari rebound.
MU menekan pada menit 22 dari sayap kanan, Valencia mengirim umpan silang yang belakangan acap menjadi awal dari lahirnya gol. Namun, tidak kali ini karena bola umpannya disambut tandukan Park Ji Sung yang arahnya masih melebar. Reina diuji pada menit 28 dari sayap kiri, penetrasi Nani diakhir dengan sepakan keras. Reina menepis dan bola pun keluar dari lapangan untuk cuma menghasilkan tendangan penjuru. Lima menit jelang jeda, umpan silang kembali mengarah ke depan gawang Liverpool, kali dari sepakan Patrice Evra. Lagi-lagi Park yang posisinya tepat menerima bola dan hasilnya kembali melebar. Di menit injury time MU mendapat tendangan bebas sedikit diluar kotak penalti. Rooney menyepak untuk kemudian diamankan oleh Reina (Half Time).
Memasuki babak kedua, MU mulai menebar ancaman pada menit 51. Park melakukan penestrasi ke tengah dan memiliki ruang tembak. Bola pun dia sepak kedati arahnya tepat ke Reina. Dua menit kemudian, umpan silang Neville menukik tajam ke arah gawang Liverpool. Karena potensial menjadi gol, Reina pun melompat berusaha mengatisipasi meski akhirnya bola masih tipis menyisir pojok atas gawang. MU berbalik memimpin pada menit 59. Bola dikuasai Fletcher di sayap kanan dan kemudian mengirim umpan silang kemuka gawang. Disana Park berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain lawan dan menyambut bola dengan tandukan yang bersarang dalam gawang Liverpool. Empat menit sebelum bubaran, Ronney berhasil menembus pertahanan Liverpool setelah mengecoh pemain belakang

Comments :

0 komentar to “PARK BUNGKAM THE REDS”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Ciamix